Skip to main content

Liburan ke Bangkok Thailand Part 2 (Hua Hin beach, Santorini Park & The Venezia)

Hari kedua, kami menyewa kendaraan pribadi untuk menuju ke Cha Am, Hua Hin. Kami menanyakan pihak hotel, apakah ada mobil yang bisa disewa. Ternyata mereka bisa menyediakan mobil dan supirnya dengan harga 4,000 baht (termasuk supir, bahan bakar dan tol). Lumayan mahal juga ya, cuma sudah kepalang kami di negeri ini, jadi kami tidak sia-siakan kesempatan berkunjung di daerah lain di Thailand. Perjalanan ke Hua Hin memekan waktu kurang lebih 3 jam. Dengan lalu lintas yang lengang karena kita berada di luar kota, jadi lumayan nyaman perjalanan kami dengan mobil sedan nissan yang bersih dan nyaman. Sopir kami bernama Mr. Chan. Kalau kalian mau minta nomer telepon dia, bisa coba kirim pesan ke saya, saya bisa sampaikan ke yang bersangkutan. Sebelum perjalanan dimulai, si sopir menunjukkan satu gambar dimana ada beberapa obyek wisata yang akan kita lewati sebelum kami smapai di Hua Hin, seperti Floating market, wisata naik gajah di sungai dangkal, ada wisata main dengan ular dan monyet juga.
Dengan pilihan wisata yang ditawarkan, maka kami memutuskan untuk mampir di floating market. Kami menghabiskan selama 1 jam disana, dengan paket yang paling hemat, yaitu hanya melewati pasar apung saja. Tapi menurut kami, itu saja sudah cukup, karena mengingat mobil yang kami sewa hanya hingga 12 jam pemakaian, jadi kami harus hemat waktu.
Transaksi jual beli diatas perahu
Wisata floating market selama satu jam bersama pak nahkoda

Mango sticky rice, signature food of Thailand
Setelah kami selesai dengan wisata folating market, kami melanjutkan perjalanan kami ke Hua Hin. Tujuan utama kami ke tempat itu adalah untuk melihat Santorini Park. Yah, karena belum sempat kesampaian ke Santo Rini yang sesungguhnya, jadilah kami ke mini Santo Rini terdekat di Thailand. Tiket masuk ke Santo Rini cukup murah, hanya sekitar kurang dari 100rb an kalo ga salah.
Akhirnya kami eksplor di tempat ini dan berfoto-foto ria disini. Warming up sebelum ke Santo Rini yang sesungguhnya.. aamiin
Bangunan biru putih khas ala Santo Rini

Di dalam bangunan ini ada tempat jualan souvenir dan baju merk

Wheels Santo Rini Park

Seperti berasa di Santo Rini beneran yaa

Cuacanya cukup panas saat itu
Setelah Santo Rini, ada obyek wisata lain yang berdekatan, yaitu The Venezia. Di dalam sini, harga tiketnya ga sampai 100rb. Di dalam ga banyak orang yang berkunjung kesini. Di dalam, kami bisa menemukan bangunan khas ala Venezia dengan perahu khasnya.
Perahu menunggu penumpang

Seperti di Venezia sebenarnya

Bangunan khas Venezia

Mirip Colloseum
Setelah mengunjungi kedua tempat diatas, kami sampai pada tujuan kami berikutnya, yaitu ke pantai Hua Hin. Tempatnya tidak terlalu ramai. Konon katanya Raja Thailand beberapa kali menghabiskan waktu luangnya di pantai ini. Berharap bertemu dengan Raja hahahaha.
Difotoin sama pak sopir kami

Tepi pantai Hua Hin

pantai bersih dengan pasir putih
Di kota ini, kami menemukan kedai yang menjual makanan halal. Penjualnya dari orang melayu. Makannya mirip seperti makanan melayu. Lumayan enak untuk mengisi perut yang kosong karena kesulitan mencari tempat makan yang halal.

Hari sudah sore, waktunya kembali ke Bangkok dan beristirahat. Perjalanan lebih cepat, karena kita langsung menuju hotel. Sekitar kurang dari jam dengan macet di kawasan Sathorn.

Sampai jumpa di hari terakhir kami di Thailand di postingan berikutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Teaching Knowledge Test Glossary _ University of Cambridge

University of Cambrid g e ESOL Examinations Teaching Knowledge Test Glossary TKT GLOSSARY OF ENGLISH LANGUAGE TEACHING (ELT) TERMINOLOGY The words in this glossary are alphabetically arranged. Entries are potentially relevant to all the TKT modules, both core and specialist. Candidates preparing for specific modules should, therefore, ensure that they are familiar with all the terms in the glossary. Candidates for all modules are also expected to be familiar with the PET Vocabulary List. The entries included in the TKT Glossary are not intended to provide an authoritative or exhaustive list of Englishlanguage teaching terminology. This glossary has been compiled and reviewed by a panel of English language teaching experts and represents the teaching knowledge related to language, language use and the background to and practice of language teaching and learning as assessed in TKT. Terms introduced with ► are for use in TKT: KAL exclusively. A separate glossary is a...

Theories of Second Language Acquisition

THE THEORIES OF SECOND L ANGUAGE ACQUISITION T HE PRINCIPAL purpose of this book is to offer teachers and future teachers information for developing an integrated understanding of the principle of second language acquisition (SLA) that underlie the pedagogical process. That purpose has necessarily involved theoretical consideration. A theory, as I note in the first chapter, is an extended definition.             Is there such an integrated, unified theory of SLA, a standard set of constructs to which large numbers of researchers and teacher predominantly subscribe? The answer is, not exactly. As surely as competing models are typical of all disciplines that attempt to give explanatory power to complex phenomena, so this field has its fair share of claims and hypotheses, each vying for credibility and validity.             In this chapter we will critically examine a n...

COGNITIVE VARIATIONS IN LANGUANGE LEARNING

COGNITIVE VARIATIONS IN LANGUANGE LEARNING INTRODUCTION The nature of theories of learning is generalized. That is, they are try to explain globally: 1)       How people learn and 2) what common characteristic there are in learning. Such theories of learning do not deal with (1) differences of contexts of learning (2) different across individuals in the way they learn materials, or (3) differences within any individual. Whereas all of us display human aspects of learning, that is every individual (1) approaches a problem, or (2) learns a set of fact or (3) organizes a combination of felling from a unique perspective. This chapter intentionally discusses categories of variation in human learning, consisting of three item: 1.       Variation in types of learning intrinsic in cognitive tasks 2.       Variation in strategies individual uses 3.       Variation in perso...